Cara Mengurangi Nafsu Makan Berlebih

Punya masalah dengan nafsu makan? Bagaimana sih cara mengurangi nafsu makan yang berlebihan? Simak informasi yang akan kami jelaskan berikut yang dikutip dari situs kesehatan ternama, kamuwanita.com

Nafsu makan jadi sangat penting untuk anak balita atau untuk orang yang mempunyai berat badan rendah, namun hal itu sebaliknya bagi orang yang memiliki kelebihan berat badan, sebisa mungkin menahan godaan untuk tidak terlalu banyak makan, solusi yaitu dengan cara mengurangi nafsu makan. Lalu seperti apa cara mengurangi nafsu makan? Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk mengurangi nafsu makan yang bisa berguna bagi anda yang mempunyai nafsu makan berlebihan.

Jika nafsu makan anda berlebihan mungkin anda tahu resikonya yang akan membuat lemak bertambah banyak dan alhasil gendutlah diperolehnya, yang akhirnya gampang terserang penyakit. Hal yang cukup mengerikan bukan ? Ya ternyata memang sangat fatal akibatnya cara sederhana yang bisa membuat anda menunda rasa lapar yaitu dengan cara mengkonsumsi makan penunda lapar seperti jeli, dsb. Yang banyak tersedia di berbagai toko di sekitar anda, untuk lebih jelasnya simak cuplikannya di bawah ini.

cara mengurangi nafsu makan

Cara Mengurangi Nafsu Makan yang Berlebihan

1. Minum air putih satu gelas sampai 2 gelas sebelum makan

Cara ini cukup efektif agar tidak berlebihan menambah berat badan, karena degnan meminum air satu sampai dua gelas sebelum makan dapat membuat perut anda kenyang sebelum makanan yang anda konsumsi habis.

2. Memakan sayur dan buah dalam jumlah yang banyak

Sama halnya pada option nomor satu dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur dapat membuat and kenyang tanpa berakibat pada kelebihan berat badan.

3. Memilih makan penunda lapar saat ingin makan

Saat perut mulai lapar, anda bisa memilih makanan penunda lapar seperti jelly, biskuit rendah kalori dan lain sebagainya. Hal ini membuat perut anda merasa kenyang sebelum anda makan.

4. Mengatur pola makan yang sehat dan jumlah yang cukup (tidak berlebihan)

Pola makan yang sehat dan teratur bisa membuat perut anda sehat dan mengubah kebiasaan makan yang buruk.

5. Mengatur jadwal makan

Mengatur jadwal makan dengan sebaik-baiknya, tidak terlalu banyak dan tidak juga terlalu di diamkan, artinya jangan sampe telat makan, karena jika itu terjadi sangat berbahaya juga bagi tubuh anda. Jadi buatlah jadwal makan yang teratur dan sesuai dengan kesehatan anda. [Baca juga: menu diet sehat]

6. Jangan mengkonsumsi makan yang mengandung lemak jahat

7. Memperbaiki cara makan yang benar yaitu dengan perlahan-lahan.

8.  Memilih makanan yang baik dan bergizi

9.  Perbanyak minum kopi (kafein)

Kafein terbukti bisa membuat nafsu makan kita berkurang, coba saja anda lihat orang yang sering meminum kopi, mereka jarang terlihat sering makan atau ngemil, cukup dengan meminum secangkir kopi perut sudah merasa kenyang.

Dari 8 poin di atas, jika semua dilakukan dengan baik, lama kelamaan nafsu makan anda akan berkurang, terutama bagian mengkonsumsi kafein maksud dari perbanyak bukan berarti terlalu banyak minum kafein, hal tersebut juga merugikan tubuh kita. Dapat membuat asam lambung meningkat, cukup sehari dengan satu gelas saja. Hal semacam ini dapat menunda rasa lapar anda dan mengurangi nafsu makan.

Itulah tips kesehatan tentang cara mengurangi nafsu makan, agar nafsu makan anda tidak berlebihan sehingga tidak membuat anda gendut dan kelebihan berat badan yang dapat menimbulkan penyakit yang menyebabkan kematian, terima kasih.

Sumber: kamuwanita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *