Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat

Cara memutihkan ketiak – Ketiak yang hitam seringkali membuat kita menjadi tidak percaya diri. Meskipun bagi sebagian besar orang ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang jarang terekspos atau bahkan tertutup sama sekali, tetap saja kita harus merawatnya bukan? Oleh karena itu, artikel cara memutihkan ketiak cocok untuk ketiak hitam yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti; peradangan yang terjadi akibat mencabut dan mencukur bulu ketiak, peradangan akibat penggunaan bedak atau deodorant, kehamilan, serta beberapa penyebab yang lain.

Cara memutihkan ketiak yang aman adalah dengan menggunakan bahan alami. Memutihkan ketiak dengan produk berbahan kimia seperti krim pemutih bisa semakin mengiritasi dan menghitamkan kulit ketiak. Hal ini terjadi karena lipatan kulit ketiak sangat tipis dan sensitif. Cara memutihkan ketiak secara alami di bawah ini akan membantu mencerahkan kulit ketiak anda tanpa perlu merasa khawatir terhadap iritasi kulit.

cara memutihkan ketiak

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

1. Mentimun atau kentang

Menggunakan masker minimal sekali dalam satu bulan akan menghindarkan kulit ketiak anda dari warna hitam dan keriput. Kedua bahan ini sama-sama memiliki fugsi untuk menjaga agar kulit ketik tetap putih. Cara memutihkan ketiak dengan timun atau kentang dilakukan dengan menghaluskan mentimun, dan kemudian oleskan pada pangkal lengan.

Untuk hasil maksimal, mentimun atau kentang juga bisa dicampur dengan kunir dan sari lemon. Gunakan masker ini setiap 2 kali hari untuk membuat kulit ketiak tampak lebih putih. Tetap lanjutkan perawatan ini minimal setiap sebulan sekali untuk menjaga agar kulit ketiak tidak kembali menghitam.

2. Menggunakan campuran air kapur sirih dan jeruk nipis

Anda hanya perlu mengoleskan campuran bahan tersebut pada ketiak setiap sehabis mandi selama 1 hingga 2 minggu. Biarkan hingga air campuran meresap pada kulit. Selama pemakaian air kapur sirih dan jeruk nipis, anda sebaiknya jangan memakai deodorant terlebih dahulu.

3. Masker bengkuang

Bengkuang tidak hanya digunakan sebagai masker pemutih wajah saja, melainkan juga berguna sebagai cara memutihkan ketiak yang hitam. Pembuatan maker sari bengkuang untuk ketiak sama dengan pembuatan masker bengkuang untuk wajah. Bagi anda yang belum mengetahui cara pembuatan masker sari bengkuang, kami akan sedikit menjelaskannya.

Parutlah bengkuang hingga halus, kemudian peras parutan bengkuang dengan menggunakan kain bersih. Endapkan air perasan bengkuang selama setengah hari, dengan begitu sari bengkuang akan mengendap pada dasar wadah. Sari bengkuang inilah yang akan anda gunakan sebagai masker ketiak. Pada malam hari, oleskan masker pada kulit ketiak anda. Diamkan masker selama 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Lemon dan madu

Terakhir, cara memutihkan ketiak dengan lemon yang dicampur dengan madu. Campur 1 sendok makan air lemon dengan 1 sendok makan madu murni. Oleskan bahan tersebut pada kulit ketiak dan biarkan selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air hangat. Lakukan  cara ini setiap sebelum mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *