Tips memilih baju kerja untuk ibu hamil

Meski tengah mengandung , tuntutan pekerjaan seringkali memaksa kita untuk tetap harus bekerja di kantor. Ibu hamil yang bekerja di kantor harus melakukan beberapa penyesuain. Selain menjaga kondisi tubuh, anda juga harus berpenampilan sesuai dengan tuntutan profesi yang anda jalani. Perut yang membesar tentunya mengharuskan kita untuk sedikit mengubah penampilan, terutama dalam hal berbusana. Sebab, tidak mungkin kan kita mengenakan baju kerja seperti biasa, sementara perut semakin membuncit dan membuat pakaian menjadi sesak? Ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju kerja untuk ibu hamil.

  • Pertama, jangan terpaku hanya dengan mengenakan pakaian hamil. Anda boleh saja mengenakan pakaian yang menurut anda nyaman jika dipakai. Akan tetapi, perlu anda perhatikan apakah pakaian yang nyaman tersebut juga aman bagi janin anda atau tidak
  • Baju kerja untuk ibu hamil sebaiknya adalah baju berbahan dingin seperti katun yang tipis dan longgar. Saat hamil, anda akan mengeluarkan banyak keringat sebab metabolisme tubuh akan meningkat. Bahan katun merupakan bahan yang mudah menyerap keringat.
  • Gunakan bawahan hitam untuk berbagai keperluan, karena bawahan hitam adalah yang paling pas untuk dipadukan dengan semua baju atasan anda.
  • Berikutnya, rok langsungan panjang atau pun pendek juga bisa dikenakan sebagai baju kerja untuk ibu hamil. Tambahkanlah blazer untuk membuat penampilan anda menjadi formal.
  • Gunakan sepatu flat shoes dan hindari wedges serta high heels.
  • Gunakan bra dengan ukuran yang pas. Di saat hamil, payudara anda akan ikut membesar, maka dari itu carilah bra dengan ukuran yang pas yang bisa menyangga dada anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *