Penampilan Saat Wawancara Kerja

Penampilan saat wawancara kerja – memegang peran yang sangat penting saat anda melakukan interview atau wawancara kerja. Penampilan yang tepat dan baik tentunya akan lebih direspek oleh pewawancara kerja. Sehingga, peluang untuk diterima bekerja di perusahaan impian pun menjadi semakin besar. Lantas, bagaimana seharusnya penampilan saat wawancara kerja itu?

penampilan saat wawancara kerja

Busana

Ada beberapa hal yang patut untuk diperhatikan saat memilih pakaian untuk interview, yakni:

  • Pilihlah pakaian formal dan sopan. Kemeja dengan rok sangat cocok untuk dikenakan wanita dan celana bahan dengan kemeja lengan panjang untuk laki-laki.
  • Bagi wanita, hindarilah rok yang terlalu pendek, terlalu lebar, atau terlalu panjang. Untuk atasan, hindari juga baju dengan belahan dada rendah atau bahan yang terlalu tipis.
  • Jangan mengenakan jeans karena akan membuat anda terlihat tidak profesional.
  • Jangan mengenakan pakaian yang terlalu pas badan atau terlalu longgar karena akan sangat mengganggu penampilan saat wawacara kerja.
  • Pilihlah pakaian dengan warna yang tidak menyolok. Jika ada ingin memakai pakaian dengan warna cerah, kombinasikan dengan bawahan berwarna gelap.

Sepatu

Sepatu kulit berwarna gelap dapat menjadi pilihan utama anda. Sedangkan, untuk wanita dapat menggunakan sepatu flat shoes atau high heels dengan kesan formal yang tidak terlalu tinggi.

Rambut

Tidak perlu menata rambut secara berlebihan. Rambut hendaknya ditata rapi. Jika menggunakan aksesoris, jangan gunakan secara berlebihan.

Parfum dan wajah

Bagi wanita, lengkapi penampilan saat wawancara kerja dengan menggunakan riasan wajah natural untuk membuat wajah terlihat lebih segar. Terakhir, gunakanlah parfum secukupnya untuk menambah rasa percaya diri dan menghilangkan bau badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *